Backlink Gratis Dari Google Berdampak Buruk

No comment 236 views

Backlink Gratis Berdampak Buruk – Selain membuat artikel atau konten yang menarik, membangun sebuah backlink juga sangat penting bagi seorang blogger. Kedua hal ini sangat erat kaitanya dalam menentukan optimasi SEO pada sebuah website. Apabila artikel atau konten yang sudah Anda buat berkualitas dan menarik tetapi untuk penanaman backlinknya buruk, maka sudah pasti akan berdampak buruk bagi SEO tersebut. Demikian sebaliknya, jika backlink yang Anda dapatkan berkualitas tetapi kualitas atau konten buruk, maka juga akan memberikan dampak yang buruk. Backlink sendiri bisa didapatkan dengan dua cara yaitu backlink gratis dari google ataupun berbayar.

Backlink Gratis Dari Google Berdampak Buruk

Source via : aorlin.com

Backlink gratis dari google dengan backlink berbayar sudah pasti berbeda kualitasnya. Jika Anda salah pilih maka Anda mendapatkan backlink buruk yang sudah pasti akan mengancam posisi website pada SERP yang bisa semakin merosot. Maka dari itu, pada artikel ini akan dibahas mengenai ciri-ciri backlink yang berkualitas buruk beserta dampaknya yang penting untuk Anda ketahui terutama para blogger.

Ciri-Ciri Backlink Berkualitas Buruk

Perlu Anda ketahui kebanyakan backlink berkualitas buruk biasanya didapat dari Backlink gratis dari google. Maka dari itu, Anda harus hati-hati dalam mendapatkannya. Adapun ciri-ciri backlink berkualitas buruk adalah sebagai berikut :

1. Tidak memiliki relavansi

Dalam algoritma google sekarang ini konteks tidak terlalu penting. Link saja tidak terlalu memberikan manfaat terkecuali ada relevansi antara konten pada sumber link dan juga di tujuan link. Apabila Anda sedang mengelola sebuah website hotel, maka memperoleh link dari blog SEO sudah pasti tidak relevan. Jangan sampai terkunci sama persis, tidak harus selalu antara hotel dengan hotel, yang paling penting harus relevan. Seperti misalnya untuk sebuah website hotel, link yang berasal dari travel blog bisa bermanfaat.

2. Bagian dari pola reciprocal link exchange

Beberapa tahun yang lalu reciprocal link exchange sangatlah populer. Namun sayangnya pola bertukar link sekarang ini sudah tidak dapat dilakukan lagi. Hal ini karena tidak memberikan manfaat sama sekali dan bahkan membawa dampak buruk. Pola berputar seperti segi tiga harus segera Anda hindari, sebab teknologi search engine sudah mampu untuk mendeteksinya.

3. Berulang-ulang

Semakin banyak link akan semakin bagus dengan catatan kualitasnya terjaga. Walaupun kualitas lebih penting daripada kuantitas, tentunya dua link dengan kualitas tinggi akan jauh lebih baik daripada satu link yang memiliki kualitas sama. Walaupun demikian, penyebaran juga menjadi salah satu aspek yang penting.

Jika misalnya Anda mendapatkan lebih dari satu link yang berasal dari sebuah website, maka link kedua, link ketiga, dan link berikutnya akan menjadi berkurang nilainya. Apabila jumlahnya sangat banyak, justru juga akan memancing kecurigaan. Jadi satu atau dua link dari sebuah website saja sudah cukup. Perbanyaklah link, namun dari sumber yang berbeda.

Dampak Backlink Berkualitas Buruk

Backlink gratis dari google yang Anda dapatkan secara asal-asalan sudah pasti akan menimbulkan banyak kerugian nantinya. Backlink yang berkualitas buruk saat terlalu banyak mengarah ke suatu domain maupun halaman website, akan langsung dianggap sebagai spam.

Rating DA dan PA nya pun akan semakin menurun, robot-robot google juga akan mengecualikannya dan orang-orang pun akan sangat malas untuk mengunjunginya. Mereka akan langsung keluar dari halaman tersebut karena isi kontenya tidak sesuai dengan ekpestasi pencarian.

author
Author: