3 Cara Mudah Mendaftarkan Website Ke Google

No comment 356 views

Google merupakan yang utama dan nomor satu dari semua mesin pencarian saat ini. Eksistensinya daridulu tak kunjung meredup, bahkan google dianggap segala – gala nya oleh masyarakat luas, baik di luar ataupun dalam negeri.

Apa saja sih yang dapat dilakukan google untuk kehidupan kita sehari – hari? Sampai google dijuluki kebutuhan pendamping hidup sehari – hari?

cara mendaftarkan website ke google

Nah yang pertama, google bisa membuat bisnismu di lirik banyak orang, dengan mendaftarkannya di “google my businessdijamin deh bisnis atau usahamu bisa laris. Yang kedua, bagi kamu yang hobi menulis bisa nih membuat blog lewat google, blogger blogspot.

Dan yang terakhir, mungkin bagi sebagian orang belum tahu atau belum bisa mendaftarkan website ke google, lalu bagaimana sih cara mendaftarkan website ke google? Rumit atau gampang kah?

Cara ini mungkin sangat mudah bagi sebagian orang yang sudah memahami google sejak lama, tapi bagi kamu yang masih baru dan awam, patut mengikuti 3 cara mendaftarkan website ke google ini, supaya websitemu terdaftar dan masuk pada kolom pencarian (search engine) google dan tak menjadi website yang sia – sia. Berikut adalah caranya.

Cara Mudah Daftarkan Website di Google Search Console

Ini dia 3 cara mudah mendaftarkan website ke google dengan tepat dan aman.

1. Kunjungi Situs Google Search Console

Bagi yang belum tahu apa itu google search console, ini adalah layanan google khusus untuk mendaftarkan website kamu dan orang – orang yang membutuhkan layanan ini. Sebelum memakai GSC kamu harus login di https://search.google.com/search-console/ agar proses verifikasi lebih mudah dan gampang.

Jika belum mempunyai akunnya, kamu bisa mendaftar terlebih dahulu dan melakukan validasi login pada GSC. Setelah login ke dalam GSC masukan url situsmu lalu klik tambahkan properti, yang nantinya akan di verifikasi oleh GSC (google search console).

2. Verifikasi Website

Cara Daftarkan Website di Google Search Console

Setelah memasukan url pada button tambahkan properti, seperti yang dibilang pada langkah sebelumnya, kamu akan dimintai verifikasi apakah url yang kamu masukan benar – benar merupakan situs websitemu atau bukan.

Cara verifikasinya cukup gampang dengan mengunduh file verifikasi HTML lalu simpan pada perangkat komputermu. Sudah mengunduh file verifikasi saatnya kamu mengupload atau menggunggah berkas html ke public_html. Public_html digunakan bila hanya terdapat 1 domain saja.

3. Klik Button Verifikasi

Jika sudah selesai melakukan 2 poin di atas, wajib kembali ke halaman GSC sebelumnya dan klik button verifikasi, nah sekarang websitemu sudah terdaftar di mesin pencarian google. Orang – orang akan menemukannya jika mencarinya di kolom pencarian google.

Jadi bagaimana menurutmu cukup rumit atau mudahkah dalam cara mendaftarkan website ke google? Kesabaran dan ketelatenan dibutuhkan dalam proses pembuatan website serta mendaftarkannya, jadi nikmati hasilnya kemudian. Rumit dan mudahnya tergantung kamu yang menjalaninya.

author
Author: