Mengenal Karakter Web Ramah SEO dan Apa Itu SEO Friendly

Perangseo.com – Search Engine Optimization (SEO) merupakan salah satu langkah promosi di dunia maya dengan mengedepankan peringkat di mesin pencari internet. Keberadaannya melibatkan website yang ingin cepat naik daun sehingga menerapkan teknik SEO friendly dalam pengelolaannya. Lantas seperti apa sebenarnya website yang berbasis SEO?

Mengenal Karakter Web Ramah SEO dan Apa Itu SEO Friendly

Source via : brandignity.com

Ciri Website SEO Friendly

Banyak ciri yang menjadikan sebuah website sangat SEO friendly, baik itu tampilan, eksistensi pembuatan konten, pengalaman pengguna, hingga sejauh mana konten yang dibuat dipromosikan dengan cara yang tepat.

 

Ciri Website SEO Friendly

Source via : school-of-digital-marketing.com

1. Tampilan dan tema

Website dengan struktur menu yang jelas dan mudah dipahami, sehingga pembaca terpuaskan dengan apa yang ingin dicarinya. Kondisi tersebut memastikan bahwa pengelola website sudah mengetahui apa itu SEO friendly dan berusaha mengaplikasikannya. Biasanya pengelola akan memilih themes berbasis SEO untuk diaplikasikan pada tampilan website.

Contohnya adalah, struktur menu yang terpisah berdasarkan jenis konten, kemudian masing-masing sub menu memiliki penjelasan yang detail tentang menu utama. Tampilan di halaman depan website juga sangat menarik dan menjadi alasan banyak orang membukanya.

2. Pembuatan konten

Membuat konten secara rutin setiap hari menjadi ciri berikutnya dari website yang ramah SEO. Hal ini menambah geliat pengguna internet untuk membukanya, sebab selalu ada yang baru di dalam website tersebut. Konten yang dipublikasikan bisa berupa artikel, audio, video atau apapun yang sesuai dengan tema website tersebut.

Contohnya adalah website bertema kesehatan yang selalu memiliki minimal satu konten setiap hari. Dan konten tersebut dilihat atau dibaca orang setiap hari, sehingga bisa diartikan pula bahwa website tersebut benar-benar berbasis SEO friendly.

3. Pengalaman Pengguna

Pihak yang menilai kualitas website salah satunya Google, dengan melihat tingkat kepuasan pengunjung. Dari seberapa sering website dikunjungi, petunjuk menjelajahi website yang sangat bagus, kecepatan loading untuk membuka website bahkan kualitas konten di dalamnya juga jadi penilaian. Semakin bagus hasilnya maka  kesempatan berada di one page Google sangat tinggi.

4. Promosi

Melakukan promosi pada media sosial tentang keberadaan website, atau nimbrung di website yang memiliki tema sama juga merupakan indikasi bahwa website tersebut menerapkan SEO friendly. Karena percuma membuat konten tanpa promosi, pastinya tidak ada yang mau kenal tentang website tersebut.

Contohnya website tentang kuliner, pengelola akan mempromosikan melalui backlink di akun media sosialnya, sehingga siapa yang ingin melihat langsung isi website jadi sangat mudah karena tinggal klik link maka pengguna akan melihat langsung konten di halaman website yang ingin dipromosikan.

Tidak semua orang paham tentang apa itu SEO friendly, namun memiliki dan menjalankan website untuk tujuan bisnis memang membutuhkan promosi yang tepat, memanfaatkan SEO friendly merupakan salah satu langkah cerdasnya. Jadi jika ingin website milik Anda jadi buruan banyak orang, tak ada salahnya menjadi bagian dari SEO dengan menerapkan ciri website yang ramah SEO.

author
Author: